AULIA ANKIN NADELLA (2023) KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IMPOR DI MARKETPLACE INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM DI INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (485kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Bab I.pdf
Download (146kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (639kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (543kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (526kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian makananan impor di marketplace Indonesia dengan menggunakan variabel dalam pengujian yaitu labelisasi halal, metode afiliasi, ulasan konsumen, dompet digital dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian makanan impor di marketplace Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, yang merupakan teknik dengan menggunakan pertimbangan tertentu dalam memperoleh sampelnya. Kriteria sampel dalam penelitian ini antara lain memiliki salah satu akun dalam aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak atau JD.ID dan pernah melakukan pembelian makanan impor di marketplace tersebut minimal 1 kali. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel metode afiliasi, ulasan konsumen, dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan impor di marketplace Indonesia. Variabel labelisasi halal dan dompet digital tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan impor di lokapasar marketplace Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Halal, Affiliate, Consumer, E-Wallet, Free Delivery Fee |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 04:18 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 04:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37927 |