KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IMPOR DI MARKETPLACE INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM DI INDONESIA)

AULIA ANKIN NADELLA (2023) KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN IMPOR DI MARKETPLACE INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM DI INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian makananan impor di marketplace Indonesia dengan menggunakan variabel dalam pengujian yaitu labelisasi halal, metode afiliasi, ulasan konsumen, dompet digital dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian makanan impor di marketplace Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, yang merupakan teknik dengan menggunakan pertimbangan tertentu dalam memperoleh sampelnya. Kriteria sampel dalam penelitian ini antara lain memiliki salah satu akun dalam aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak atau JD.ID dan pernah melakukan pembelian makanan impor di marketplace tersebut minimal 1 kali. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel metode afiliasi, ulasan konsumen, dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan impor di marketplace Indonesia. Variabel labelisasi halal dan dompet digital tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan impor di lokapasar marketplace Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal, Affiliate, Consumer, E-Wallet, Free Delivery Fee
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:18
Last Modified: 10 Oct 2023 04:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37927

Actions (login required)

View Item
View Item