MOHAMAD ANDY IQBAL (2023) METODE PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DAN QUR'AN HADIST PADA MASA PANDEMI DI MTSN 1 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (665kB)
Bab I.pdf
Download (130kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Keberhasilan dicapai oleh siswa dalam proses pengajaran merupakan sebuah mutu. Adanya karakter murid yang berbeda menjadikan para guru harus menggunakan, metode yang sesuai, jika tidak hal tersebut menjadi kendala penghambat tujuan pengajaran. Komponen materi inilah yang menjadi konsep pembelajaran, fakta serta prosedur dari indikator pembelajaran yang ada untuk mencapai tujuan pembelajaran. Untuk meningkatkan kualitas dari murid. Oleh karenanya peneliti mengambil judul Metode Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Dan Qur�an Hadist Pada Masa Pandemi Di MTsN 1 Bantul Tahun Ajaran 2020/2021. Untuk mengetahui metode pembelajatan serta faktor yang menghambat serta mempengaruhi belajar siswa akan mata pelajaran SKI di MTsN 1 Bantul. Metode yang dipakai peneliti yaitu kualitatif dengan wawancara dua orang guru SKI dan AL-Qur�an Hadist di MTsN 1 Bantul untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Hasil penelitian didapatkan bahwa pengajaran di MTsN 1 Bantul masih menggunakan metode dasar yang cara penyampaiannya masih kuno seperti diskusi, bercerita, tanya jawab dan lain sebagainya, namun dalam pemanfaatan teknologi seperti grub WhatsApp yang membantu para pengajar untuk menyampaikan kepada siswa tentang Sejarah Kebudayaan Islam cukup diterapkan selama Covid-19. Serta faktor penghambat selama pandemic Covid-19 ini adalah kurangnya tenaga pengajar yang kurang menguasai teknologi informasi, serta kendala pelajar yang kurangnya fasilitas yang diperlukan untuk pembelajaan daring seperti kuota internet, lalu media perantara belajar yang kurang mumpuni. Hal tersebut menjadi penghambat proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Method, Teachers, Quality |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 04:18 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 04:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37931 |