PERILAKU PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA PRODUK KOSMETIK HALAL JAFRA)

SONIA SARAH NADLIA (2023) PERILAKU PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA PRODUK KOSMETIK HALAL JAFRA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, danfaktor psikologis terhadap perilaku pembelian kosmetik halal Jafra di Indonesia. Metode penelitian yang digunakanadalah kuantitatif dan pengumpulan data primer menggunakan metode non probability sampling yang disebarkan melalui kuesioner online dan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 390 orang yang bergender perempuan yang beragama Islam berusia 18 hingga 40 tahun di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa SPSS.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya berpengaruh positif signifikan terhadap keputusanpembelian produk. Faktor sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Faktor pribadiberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Dan faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Kemudian didukung oleh hasil R-Square sebesar 58,9%, sisanya sebesar 41,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Culture, Social, Personal, Psychology, Purchase decision
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:48
Last Modified: 10 Oct 2023 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37971

Actions (login required)

View Item
View Item