PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI KEMBANGAN PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI RASUL ULUL AZMI

Maisyatul Azizah (2020) PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI KEMBANGAN PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI RASUL ULUL AZMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (676kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode mind mapping dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas V di SD Negeri Kembangan pada mata pelajaran PAI materi Rasul Ulul Azmi, mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan dari penerapan metode mind mapping, serta apa saja hambatan yang dialami ketika pembelajaran dan bagaimana proses meningkatkan minat belajar siswa kelas V di SD Negri Kembangan.
Penelitian menggunakan pendekatan Claasroom Action Research atau penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis dan Mc Taggart. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Kembangan pada tahun ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Pelaksanaan tindakan dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi, wawancara tidak struktur, tes, dokumentasi dan angket sebagai pelengkap. Instrument penelitian yang diguanakan yaitu lembar observasi rating scale dan lembar angket skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian, minat belajar siswa mengalami peningkatan. Hal tersebut ditinjau dari hasil observasi yang dilakukan dalam dua siklus, siklus pertama yaitu minat belajar siswa memiliki rata-rata 60

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:14
Last Modified: 23 Oct 2021 01:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item