PENGARUH KESADARAN HALAL, LOGO HALAL, DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MEMBELI MELALUI NIAT BELI KONSUMEN MIE SAMYANG

RAHMANDA DAFFA RAIHAN (2023) PENGARUH KESADARAN HALAL, LOGO HALAL, DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MEMBELI MELALUI NIAT BELI KONSUMEN MIE SAMYANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, logo halal, dan sikap terhadap perilaku membeli melalui niat beli pada konsumen Mie Samyang di Yogyakarta dan Magelang.Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi Mie Samyang dengan varian rasa apapun minimal 1 kali dan berusia minimal 17 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk google form dan terkumpul sebanyak 195 responden, metode yang digunakan untuk analisis adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, logo halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli serta niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku membeli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal Awareness, Halal Logo, Attitude, Purchase Intention, Buying Behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:09
Last Modified: 11 Oct 2023 09:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38034

Actions (login required)

View Item
View Item