RAHMANDA DAFFA RAIHAN (2023) PENGARUH KESADARAN HALAL, LOGO HALAL, DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MEMBELI MELALUI NIAT BELI KONSUMEN MIE SAMYANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (446kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (906kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (238kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (863kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, logo halal, dan sikap terhadap perilaku membeli melalui niat beli pada konsumen Mie Samyang di Yogyakarta dan Magelang.Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi Mie Samyang dengan varian rasa apapun minimal 1 kali dan berusia minimal 17 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk google form dan terkumpul sebanyak 195 responden, metode yang digunakan untuk analisis adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, logo halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli serta niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku membeli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Halal Awareness, Halal Logo, Attitude, Purchase Intention, Buying Behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38034 |