PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BEDUKMUTU UMY (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

ADELIN ZAIN FAHIRZA (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BEDUKMUTU UMY (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian hingga saat ini masih menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Salah satu yang sedang marak diperbincangkan adalah platform penjualan online, yaitu marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Bedukmutu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu peneltian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan 4 skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Dalam penelitian ini penulis menggunakan IBM SPSS Statistics 22 sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variasi produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product Variation, Price, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:19
Last Modified: 06 Oct 2023 03:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38056

Actions (login required)

View Item
View Item