ANISA EKA KUSUMA DEWI (2023) MANAJEMEN PRODUKSI DAN DISTRIBUSI KONTEN MEDIA DIGITAL AKUN INSTAGRAM @INSIDELOMBOK DALAM PENDEKATAN SOME THEORY PADA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (289kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab I.pdf
Download (352kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini meneliti mengenai manajemen produksi dan distribusi konten media digital akun Instagram @Insidelombok dalam pendekatan Some Theory pada tahun 2022. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya daya tarik yang tinggi setiap tahunnya dari masyarakat luas yang berkunjung ke Lombok, sehingga perlu adanya sebuah media informasi dan komunikasi agar masyarakat luas dapat dengan mudah memperoleh akses informasi terkait dengan Lombok dan sekitarnya. Maka, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen produksi dan distribusi konten media digital akun Instagram @insidelombok dalam pendekatan Some theory pada tahun 2022, kerangka teori yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu �The Circular Model of Some�. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil observasi, dokumentasi, studi pustaka dan wawancara dengan beberapa informan terkait. Dalam melakukan uji validitas data, penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber, yaitu dengan teknik pengumpulan data dengan membandingkan/mengecek balik keabsahan informasi yang diperoleh dengan membandingkan hasil wawancara dengan pengamatan yang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen produksi dan distribusi konten media digital akun Instagram @insidelombok sudah cukup efektif. sebagaimana Inside Lombok telah mengimplementasikan The Circular Model of Some. Pada semua tahapan model Some, dalam tahap optimize yaitu karakteristik �Listen and learn� terkait upaya Inside Lombok dalam melibatkan diri dengan followers-nya yaitu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram sebagai salah satu daya tarik dari Inside Lombok itu sendri. Inside Lombok sangat aktif berinterikasi dengan followers-nya dengan mengadakan question box dan games yang dekat dengan kehidupan masyarakat Lombok. Hal tersebut sangat membantu dalam menjalin kedekatan dengan followers dan tentunya bisa menaikan engagement Instagram @insidelombok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Management, Inside Lombok, The Circular Model of Some, The Three Legs of Media, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:26 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38074 |