Bambang Rusito (2021) Teaching Strategies Used by Language Training Center Teacher to Motivate Students to Learn English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab I.pdf
Download (312kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Motivasi merupakan bagian penting dalam pembelajaran. Motivasi dapat mendorong siswa untuk melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai agar siswa bersemangat, dan mempengaruhi siswa dalam proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, guru berperan dalam memberikan motivasi kepada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengajaran yang digunakan oleh guru pusat pelatihan bahasa untuk memotivasi siswa belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif untuk menyajikan temuan-temuan yang ditemukan dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan di Pusat Pelatihan Bahasa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan empat guru di Pusat Pelatihan Bahasa sebagai peserta yang terdiri dari satu laki-laki dan tiga perempuan. Para peserta dipilih berdasarkan mereka telah mengajar minimal lima tahun dan memiliki dua tingkatan yang berbeda dalam mengajar. Temuan yang peneliti temukan dalam penelitian ini, ada tujuh strategi yang digunakan oleh guru pusat pelatihan bahasa untuk memotivasi siswa belajar bahasa Inggris. Strategi pertama adalah Menekankan tujuan pembelajaran mereka. Strategi kedua adalah membuat kegiatan kelompok. Strategi ketiga adalah membangun hubungan antara siswa dan guru di luar jam kerja. Strategi keempat adalah menambahkan humor. Strategi kelima adalah memiliki material baru dan kekinian. Strategi keenam adalah memvariasikan metode pengajaran. Strategi ketujuh berkaitan dengan pentingnya bahasa Inggris untuk studi mereka.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 03:25 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3817 |