THE EFFECT OF PERSONAL BRANDING INSTAGRAM ACCOUNT @TANTRINAMIRAH ON THE CONFIDENCE LEVEL OF FOLLOWERS

TYA JUSSIVA (2023) THE EFFECT OF PERSONAL BRANDING INSTAGRAM ACCOUNT @TANTRINAMIRAH ON THE CONFIDENCE LEVEL OF FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepopuleran Instagram melahirkan influencer yang memanfaatkan Instagram untuk membangun citra kepada pengikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal branding yang dibangun oleh influencer Tantri Namirah di Instagramnya terhadap tingkat kepercayaan diri pengikutnya. Teknik pengambilan sample menggunakan convenience sampling, diperoleh 100 sampel dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara personal branding tantri namirah terhadap kepercayaan diri followers dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.310. nilai t parsial penelitian ini 6.927, sehingga kesimpulan dari penelitian ini bahwa personal branding Tantri Namirah dalam instagramnya berpengaruh positif secara signifikan untuk meningkatkan kepercayaan diri followers.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Confidence, Instagram
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:05
Last Modified: 04 Oct 2023 07:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38272

Actions (login required)

View Item
View Item