INDAH ANGGRESTI (2023) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ANIESBASWEDAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (523kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (788kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (676kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Media sosial sebagai media baru merupakan cara praktis, cepat dan ekonomis untuk membangun personal branding secara luas. Media sosial khususnya Instagram sebagai media sosial ke-3 terbesar di Indonesia, memberikan platform tersebut bagi para penggunannya untuk saling bertukar informasi, kontak, foto jurnalistik, yang merupakan wadah untuk melakukan personal brand dengan cara yang menyenangkan.Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan data pendukung lain berupa aktivitas media sosial yaitu Instagram guna persepsi mahasiswa terhadap personal branding yang digunakan Anies Baswedan dalam akun pribadinya. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa personal branding Anies Baswedan di Media Sosial Instagram @aniesbaswedan memiliki citra yang baik, Adapun personal branding yang dilakukan Anies Baswedan pun telah memenuhi unsur personal branding yang kuat karena memiliki nilai yang baik dari persepsi mahasiswa, konsisten dalam membagikan informasi mengenai dirinya.Personal branding-nya memiliki relevansi dengan kebutuhan target audiensnya dan konsisten dibangun dengan menggunakan media sosial dengan konten-konten yang linier mencerminkan personal branding-nya. Dengan menerapkan ke-8 konsep dari personal branding, menurut persepsi mahasiswa sudah memenuhi dan dikategorikan bahwa Anies Baswedan dalam menggambarkan personal brandingnya dalam akun isntagram @aniesbaswedan sudah berhasil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perception, Personal, Branding, Social Media, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 06:47 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 06:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38288 |