PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ANIESBASWEDAN

INDAH ANGGRESTI (2023) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERSONAL BRANDING ANIES BASWEDAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ANIESBASWEDAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (523kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial sebagai media baru merupakan cara praktis, cepat dan ekonomis untuk membangun personal branding secara luas. Media sosial khususnya Instagram sebagai media sosial ke-3 terbesar di Indonesia, memberikan platform tersebut bagi para penggunannya untuk saling bertukar informasi, kontak, foto jurnalistik, yang merupakan wadah untuk melakukan personal brand dengan cara yang menyenangkan.Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan data pendukung lain berupa aktivitas media sosial yaitu Instagram guna persepsi mahasiswa terhadap personal branding yang digunakan Anies Baswedan dalam akun pribadinya. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa personal branding Anies Baswedan di Media Sosial Instagram @aniesbaswedan memiliki citra yang baik, Adapun  personal  branding  yang dilakukan  Anies Baswedan  pun  telah  memenuhi unsur  personal  branding  yang  kuat  karena memiliki  nilai  yang baik dari persepsi mahasiswa, konsisten dalam membagikan informasi mengenai dirinya.Personal  branding-nya  memiliki  relevansi dengan  kebutuhan  target  audiensnya  dan konsisten  dibangun  dengan menggunakan media  sosial  dengan  konten-konten  yang linier mencerminkan personal branding-nya. Dengan menerapkan ke-8 konsep dari personal branding, menurut persepsi mahasiswa sudah memenuhi dan dikategorikan bahwa Anies Baswedan dalam menggambarkan personal brandingnya dalam akun isntagram @aniesbaswedan sudah berhasil.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perception, Personal, Branding, Social Media, Instagram
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:47
Last Modified: 04 Oct 2023 06:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38288

Actions (login required)

View Item
View Item