DEVIRA AILEN INDRASARI (2023) SHOPEE AFFILIATES: HOW IS THE PATTERN OF USING HASHTAGS ON TWITTER IN PROMOTING SALES PRODUCTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (861kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Hadirnya internet mengubah transakasi jual beli. Promosi produk dilakukan menggunakan internet karena masyarakat banyak memanfaatkan ruang digital untuk berbagi informasi. Media sosial adalah salah satu sarana untuk menyampaikan informasi dari perusahaan kepada konsumen. Masing-masing media sosial memiliki bentuk konten yang berbeda dan menjadi karakteristik tersendiri. Penelitian ini bertujuan menganalisis pola penggunaan hashtag di Twitter oleh Shopee Affiliates untuk promosi produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kualitatif terhadap hashtag yang digunakan Shopee Affiliates, dengan Wordstat sebagai alat analisis. Penelitian ini menjawab bahwa pola promosi produk yang dilakukan oleh Shopee Affiliate di Twitter dikategorikan sebagai kumpulan tweet rekomendasi. Tweet dari Shopee Affiliates dominan mempromosikan produk perempuan, sehingga menggunakan bahasa khusus untuk perempuan. Selain itu, terdapat praktik neoliberalisme dalam promosi yang dilakukan oleh Shopee Affiliate karena pemasaran digital secara sengaja menggambarkan individu yang sukses dan berdaya ketika mereka terlibat dalam kegiatan konsumsi.
Dosen Pembimbing: | Firly Annisa, S.IP., M.A. | NIDN0515088401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Shopee Affiliates, Social Media, Promoting Sales Product, Hashtags |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 08:08 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 08:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38436 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |