PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

NIA RUSYDA FASYA (2023) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk kosmetik Wardah. Objek penelitian ini merupakan Lipstik Wardah. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen, pelanggan, dan pengguna produk Lipstik Wardah. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling atau metode pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria. Kriteria yang digunakan yaitu pelanggan atau pengguna Lipstik Wardah yang berusia 17 tahun ke atas, berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pernah melakukan pembelian dan penggunaan produk Lipstik Wardah minimal 2 kali pembelian dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google Form yang disebarkan secara daring atau online. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 210 sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Serta kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh persepsi kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Product Quality, Brand Image, Customer Loyalty, Customer Satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:08
Last Modified: 03 Oct 2023 07:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38449

Actions (login required)

View Item
View Item