HANIF MISBAHUDDIN RAHMAT (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (375kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (163kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (624kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas pelayanan, kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta.Teknik sampel pada penelitian menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di Yogyakarta, berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal sebanyak 3 kali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuisioner berbentuk google form dan jumlah sampel sebanyak 190 responden, metode yang digunakan untuk analisis adalah SEM dengan menggunakan program AMOS versi 22.Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh hasil uji pengaruh secara langsung menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian hasil penelitian secara tidak langsung menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived price, perceived service quality, trust, customer satisfaction, customer loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:06 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38465 |