PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

HANIF MISBAHUDDIN RAHMAT (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas pelayanan, kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta.Teknik sampel pada penelitian menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di Yogyakarta, berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal sebanyak 3 kali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuisioner berbentuk google form dan jumlah sampel sebanyak 190 responden, metode yang digunakan untuk analisis adalah SEM dengan menggunakan program AMOS versi 22.Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh hasil uji pengaruh secara langsung menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian hasil penelitian secara tidak langsung menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perceived price, perceived service quality, trust, customer satisfaction, customer loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:06
Last Modified: 06 Oct 2023 02:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38465

Actions (login required)

View Item
View Item