PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

RANI RAMADHANTI (2023) PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Advertising atau iklan hijau, dan Green Brand Image atau citra merek hijau terhadap niat beli konsumen dengan Green Awareness sebagai variabel mediasi.Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah green advertising dan green brand image, variabel endogen  dalam penelitian ini adalah niat beli dan green awareness sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah brand kecatikan atau skincare Avoskin dengan jumlah sampel sabanyak 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap green awareness, green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green awareness, green awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green advertising dapat memediasi pengaruh green awareness terhadap niat beli konsumen, dan green brand image dapat memediasi pengaruh green awareness terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Green Advertising, Green Brand Image, Green Awreness, Purchase Intentions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Sep 2023 01:45
Last Modified: 14 Sep 2023 01:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38524

Actions (login required)

View Item
View Item