RANI RAMADHANTI (2023) PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Bab I.pdf
Download (202kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Advertising atau iklan hijau, dan Green Brand Image atau citra merek hijau terhadap niat beli konsumen dengan Green Awareness sebagai variabel mediasi.Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah green advertising dan green brand image, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat beli dan green awareness sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah brand kecatikan atau skincare Avoskin dengan jumlah sampel sabanyak 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap green awareness, green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green awareness, green awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, green advertising dapat memediasi pengaruh green awareness terhadap niat beli konsumen, dan green brand image dapat memediasi pengaruh green awareness terhadap niat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Green Advertising, Green Brand Image, Green Awreness, Purchase Intentions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 01:45 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 01:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38524 |