FADHLURRAHMAN HAFIDH KHOSYI (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN SHOPEEPAY DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SEMESTER 7 DI PROGRAM STUDI EKONOMI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (617kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (214kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (637kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan Teknologi di Indonesia telah mempengaruhi berbagai macam aspek dalam kehidupan masyarakat termasuk di bidang ekonomi. Penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran di Yogyakarta telah tersebar dan mudah ditemui dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat mahasiswa angkatan 2019 atau semester 7 dalam penggunaan ShopeePay pada program studi Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruh minat penggunaan ShopeePay tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 155 orang dan pengumpulan sampel menggunakan teknik systematic sampling dan analisis regresi berganda dalam menganalisis data primer. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah software SPSS Versi 24.0 for windows. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah variabel kemudahan, manfaat dan kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa angkatan 2019 menggunakan ShopeePay di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,632 atau 63,2%. Minat mahasiswa angkatan 2019 menggunakan layanan ShopeePay di Yogyakarta dapat ditunjukkan sebesar 63,2% dipengaruhi oleh kemudahan, manfaat dan kepercayaan. Sedangkan sebesar 39,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ShopeePay; Interest; Multiple Regression Analysis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 09:14 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 09:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38598 |