STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OFFSIDE FOOD & COFFEE TAHUN 2021

REZTY VIRYA PUTRI PRANIDHANA (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OFFSIDE FOOD & COFFEE TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (724kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia yang sangat pesat saat ini menimbulkan persaingan pasar yang cukup ketat. Salah satunya fenomena maraknya coffe shop di Yogyakarta yang terus meningkat, membuktikan bahwa bisnis dibidang tersebut paling diminati oleh para pelaku usaha. Para pelaku usaha perlu memikirkan bagaimana memperkenalkan produk mereka agar dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat. Maka dari itu setiap pelaku usaha memperlukan perencaan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien sehingga dapat meraih ketertarikan calon konsumen. Offside Food & Coffee merupakan salah satu coffe shop yang menerapkan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan bisnisnya ditengah ketatnya persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Offside Food & Coffee Tahun 2021. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan melakukan pengumpulan data yang didapatkan dari wawancara dengan manager Offside  Food & Coffee. Hasil penelitian menunjukan bahwa Offside Food & Coffee dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran pada tahun 2021, Offside Food Coffee menggunakan enam bauran komunikasi pemasaran, antara lain: Advertising, Sales  Promotion, Events and Experiences, Online and Social Media Marketing, Dricet and Database Marketing, dan Personal Selling untuk meraih perhatian calon konsumen demi keberhasilan dalam membangun kesadaran merek yang berdampak pada peningkatan penjualan produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Coffee Shop
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Sep 2023 01:57
Last Modified: 14 Sep 2023 01:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38600

Actions (login required)

View Item
View Item