SRI HAJRIANI AGITA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN: PERSPEKTIF PASAR BERKEMBANB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (591kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (873kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab I.pdf
Download (181kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention konsumen: perspektif pasar berkembang. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah celebrity endorsement, perspektif konsumen terhadap kualitas produk, loyalitas merek, variabel endogen dalam penelitian ini adalah purchase intention dan publisitas negatif. Objek dalam penelitian ini adalah Rachel Vennya dengan jumlah sampel sebanyak 182 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap purchase intention. hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat celebrity endorsement maka akan semakin meningkatkan purchase intention celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap perspektif konsumen terhadap kualitas produk, celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, perspektif konsumen terhadap kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, perspektif konsumen terhadap kualitas produk berpengaruh positif terhadap purchase intention, loyalitas merek berpengaruh positif terhadap purchase intention. Akan tetapi celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap niat beli yang di moderasi oleh publisitas negatif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsement, perspektif konusmen terhadap kualitas produk, loyalitas merek, purchase intention, publisitas negatif |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:38 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38635 |