PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN: PERSPEKTIF PASAR BERKEMBANB

SRI HAJRIANI AGITA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN: PERSPEKTIF PASAR BERKEMBANB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention konsumen: perspektif pasar berkembang. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah celebrity endorsement, perspektif konsumen terhadap kualitas produk, loyalitas merek, variabel endogen dalam penelitian ini adalah purchase intention dan publisitas negatif. Objek dalam penelitian ini adalah Rachel Vennya dengan jumlah sampel sebanyak 182 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap purchase intention. hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat celebrity endorsement maka akan semakin meningkatkan purchase intention celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap perspektif konsumen terhadap kualitas produk, celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, perspektif konsumen terhadap kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, perspektif konsumen terhadap kualitas produk berpengaruh positif terhadap purchase intention, loyalitas merek berpengaruh positif terhadap purchase intention. Akan tetapi celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap niat beli yang di moderasi oleh publisitas negatif

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement, perspektif konusmen terhadap kualitas produk, loyalitas merek, purchase intention, publisitas negatif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:38
Last Modified: 11 Sep 2023 02:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38635

Actions (login required)

View Item
View Item