DWI SETYA RACHMAWATI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG OBJEK WISATA PANTAI SODONG MENGGUNAKAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelian ini bertujuan untuk mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Pantai Sodong dan mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi willingness to pay tersebut. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer sebanyak 342 responden dengan accindental sampling. Willingness to pay dapat diperkirakan dengan pendekatan contingent valuation method (CVM), berdasarkan analisis yang telah dilakukan nilai rata-rata willingness to pay per orang adalah Rp8.000,00 dengan dichotomous choice. Faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai willingness to pay untuk pengunjung objek wisata Pantai Sodong adalah usia, pendidikan, pendapatan, dan jarak. Variabel pendidikan dan pendapatan memiliki pengaruh signifikan secara positif terhadap willingness to pay. Usia dan jarak memiliki pengaruh yang signifikan secara negatif terhadap willingness to pay, sementara variabel persepsi pengunjung dan frekuensi kunjungan tidak memiliki pengaruh terhadap willingness to pay.
Dosen Pembimbing: | Endah Saptutyningsih, Prof. Dr., S.E., M.Si. | NIDN0529117502 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Willingness to Pay (WTP), Contingent Valuation Method (CVM), Sodong Beach |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:17 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38714 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |