FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG OBJEK WISATA PANTAI SODONG MENGGUNAKAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM)

DWI SETYA RACHMAWATI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG OBJEK WISATA PANTAI SODONG MENGGUNAKAN CONTINGENT VALUATION METHOD (CVM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelian ini bertujuan untuk mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Pantai Sodong dan mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi willingness to pay tersebut. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer sebanyak 342 responden dengan accindental sampling. Willingness to pay dapat diperkirakan dengan pendekatan contingent valuation method (CVM), berdasarkan analisis yang telah dilakukan nilai rata-rata willingness to pay per orang adalah Rp8.000,00 dengan dichotomous choice. Faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai willingness to pay untuk pengunjung objek wisata Pantai Sodong adalah usia, pendidikan, pendapatan, dan jarak. Variabel pendidikan dan pendapatan memiliki pengaruh signifikan secara positif terhadap willingness to pay. Usia dan jarak memiliki pengaruh yang signifikan secara negatif terhadap willingness to pay, sementara variabel persepsi pengunjung dan frekuensi kunjungan tidak memiliki pengaruh terhadap willingness to pay.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Willingness to Pay (WTP), Contingent Valuation Method (CVM), Sodong Beach
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:17
Last Modified: 11 Sep 2023 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38714

Actions (login required)

View Item
View Item