STRATEGI PENINGKATAN MUTU KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI DAERAH TERPENCIL(STUDI KASUS KABUPATEN MOROWALI, SULAWESI TENGAH TAHUN 2021)

MUHAMMAD ZULKIFLI LAADIY (2023) STRATEGI PENINGKATAN MUTU KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI DAERAH TERPENCIL(STUDI KASUS KABUPATEN MOROWALI, SULAWESI TENGAH TAHUN 2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Zulkifli Laadiy ( 20160520242 ) � Strategi Peningkatan Mutu Kualitas Layanan Pendidikan Sekolah Dasar di Daerah Terpencil ( Sutudi kasus Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah Tahun 2021). Skripsi, Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammaduyah Yogyakarta 2021.Standarisasi pendidikan yang ada di Kabupaten Morowali dapat dikatakan rendah hal ini di sebabkan oleh faktor pendidikan dimana di Kabupaten Morowali masih kekurangan tenaga pendidik. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui strategi apa yang akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali untuk mengatasi masalah-masalah pendidik, serta faktor-faktor penghambat dan juga faktor pendukung untuk meningkatakan kualitas pendidik di Kabupaten Morowal idan cara untuk Meningkatkan kualitas pendidikan.Jenis penelitian ini merupkan penelitian deskriptif kualitatif menggunakan metode riset dengan sumber data primer berupa keterangan dari responden dan data sekunder berupa jurnal, buku, koran dan website yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data wawancara yang dilakukan di Dinas pendidikan Kabupaten Morowali dan juga tiga sekolah dasar untuk mengetahui apa saja strategi yang di terapkan oleh Dinas Pendidikan dan bagimana Kualitas Pendidikan yang ada di Kabupaten Morowali tahun 2021Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi peningkatan mutu pendidikan di Dinas pendidikan Kabupaten Morowali  menggunakan konsep analisis SWOT dimulai dari tahap: menganalisis faktor pendidikan dari internal dan eksternal,di setiap variabel pendidikan yaitu kekuatan,kelemahan,peluang serta ancaman.dan bagaimana strategi Dinas pendidkan Kabupaten Morowali memanfaatkan analisi SWOT dalam meningkatkan kualitas Mutu pendidikan di daerah terpencil. Dan juga penelitian ini meninjauh bagimana kualitas pendidikan di tiga sekolah yang berada di Kabupaten Morowali. Ada pun beberapa peningkatan yang di lakukan antar lain yaitu peninkatan tenaga pendidik, pembiayaan, kurikulim dan sarana parasarana.Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat menjadi bahan pemikiran, informasi, dan masukan tentang mutu pendidik bagi lembaga pendidikan, para pemikir pendidikan, mahasiswa, dan seluruh pihak yang membutuhkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Escape Reality and Play Games
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:05
Last Modified: 08 Sep 2023 07:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38921

Actions (login required)

View Item
View Item