Muhammad Nur Iqbal (2021) MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM TALKSHOW HOTMAN PARIS SHOW DI INEWS DALAM UPAYA MENINGKATKAN RATING DAN SHARE PROGRAM ACARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (344kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (294kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Media massa merupakan sebuah teknologi yang sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Adanya media massa memudahkan seseorang untuk mendapatkan informasi secara praktis. Informasi yang dapat diakses terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya yaitu informasi hiburan. Stasiun televisi memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat dengan menyediakan program acara talkshow. Salah satu program talkshow yang menayangkan hiburan sekaligus contoh penyelesaian hukum masyarakat adalah iNews. Tema-tema yang ditampilkan oleh iNews selalu up to date mengikuti perkembangan informasi yang ada di masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen produksi yang dilakukan dalam program Hotman Paris Show. Program Hotman Paris Show merupakan program acara talkshow yang ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis dengan format tapping atau non live. Maka dari itu, fokus penelitian ini yaitu pada tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi pada program Hotman Paris Show.
Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang menjelaskan suatu proses secara berurutan sedangkan analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif yaitu analisis data yang diperoleh dengan cara wawancara langsung, mengklasifikasikan, dan menginterprestasikan data yang sudah terkumpul kemudian membuat sebuah kesimpulan.
Kesimpulan yang diperoleh adalah produksi yang dilakukan oleh program Hotman Paris Show yaitu pra produksi yang terdiri dari penemuan ide, perencanaan, dan persiapan. Penemuan ide atau tema dalam program ini tidak melalui riset terlebih dahulu. Pada tahap produksi, tim kerja menempati tugas masing-masing sesuai dengan job description, namun dalam pelaksanaannya ada yang merangkap dalam tugasnya. Terakhir pasca produksi, yaitu finishing dan evaluasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:06 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3896 |