AMALIA FITRIANA DEWI (2023) ANALISIS ADOPSI E-COMMERCE OLEH UMKM MENGGUNAKAN MODEL THE UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT)(STUDI PADA UMKM KARAWANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (811kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (282kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (636kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (945kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adopsi e-commerce oleh UMKM menggunakan model the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT) studi pada unit usaha mikro kecil dan menengah Karawang. Subjek penelitian ini adalah para pelaku usaha atau manager yang mengetahui aktivitas operasional mereka setelah menggunakan e-commerce. Pada penelitian ini sampel yang terpilih berjumlah 124 responden dengan menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa performance expectancy berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention, social influence berpengaruh positif signifikan behavioral intention, facilitating condition berpengaruh positif siginifikan terhadap use behavior, behavioral intention berpengaruh positif signifikan terhadap use behavior. Hasil berbeda ditemukan pada hasil effort expectancy yang dimana effort expectancy tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UTAUT model, E-commerce Adoption, UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39076 |