ANALISIS ADOPSI E-COMMERCE OLEH UMKM MENGGUNAKAN MODEL THE UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT)(STUDI PADA UMKM KARAWANG)

AMALIA FITRIANA DEWI (2023) ANALISIS ADOPSI E-COMMERCE OLEH UMKM MENGGUNAKAN MODEL THE UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT)(STUDI PADA UMKM KARAWANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adopsi e-commerce oleh UMKM menggunakan model the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT) studi pada unit usaha mikro kecil dan menengah Karawang. Subjek penelitian ini adalah para pelaku usaha atau manager yang mengetahui aktivitas operasional mereka setelah menggunakan e-commerce. Pada penelitian ini sampel yang terpilih berjumlah 124 responden dengan menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa performance expectancy berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention, social influence berpengaruh positif signifikan behavioral intention, facilitating condition berpengaruh positif siginifikan terhadap use behavior, behavioral intention berpengaruh positif signifikan terhadap use behavior. Hasil berbeda ditemukan pada hasil effort expectancy yang dimana effort expectancy tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: UTAUT model, E-commerce Adoption, UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:13
Last Modified: 07 Sep 2023 04:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39076

Actions (login required)

View Item
View Item