ALFIKA MULIAWATY KUSUMA (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLGY ASSET MANAGEMENT(STUDI KASUS PADA APLIKASI AJAIB). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (670kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (124kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (612kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (843kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan generasi milenial dan generasi Z dalam menggunakan fintech asset management. Fintech asset management sendiri merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi keuangan yang sudah banyak digunakan saat ini, maka penulis mengadaptasi model UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) yang telah dimodifikasi untuk mengetahui pengaurh dari performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating condition terhadap behavioral intention generasi millennial dan generasi Z dalam menggunakan aplikasi Ajaib. Penelitian ini mengggunakan teknik purposive sampling dengan sample sebanyak 123 dari generasi millennial dan generasi Z pengguna Ajaib yang diperoleh melalui survei kuesioner online. Metode analisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini yaitu variabel performance expectancy dan effort expectancy berpengaruh poasitif dan signifikan terhadap behavioral intention generasi millennial dan generasi Z pengguna Ajaib. Sedangkan variabel social influence dan facilitating condition tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavioral intention generasi millennial dan generasi Z dalam menggunakan aplikasi Ajiab. Faktor-faktor tersebut berhasil menjelaskan sebesar 44,6 dari model penelitian tentang penerimaan penggunaan aplikasi ajaib sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang adala di dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fintech, UTAUT, Ajaib, Millennial Generation, Generation Z |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:41 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39192 |