KENNI NINDA SYADATUN (2023) PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITY, ANCILLARY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN KE GUMUK PASIR YOGYAKARTA MELALUI KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (303kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Bab I.pdf
Download (106kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (760kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (787kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (791kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attraction, accessibility, amenity, ancillary terhadap minat berkunjung kembali wisatawan ke gumuk pasir yogyakarta melalui kepuasan wisatawan sebagai variabel mediasi. Subjek penelitian ini yaitu wisatawan yang pernah berkunjung ke Gumuk Pasir Yogyakarta minimal satu kali. Objek dalam penelitian ini yaitu Gumuk Pasir Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 200 sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat alanisis SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attraction berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, accessibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, amenity berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, ancillary berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, attraction berdampak positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, accessibility tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali, amenity berdampak positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, ancillary berdampak positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali, kepuasan wisatawan berdampak positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, attraction berdampak terhadap minat berkunjung kembali yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, accessibility berdampak terhadap minat berkunjung kembali yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, amenity berdampak terhadap minat berkunjung kembali yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan, ancillary berdampak terhadap minat berkunjung kembali yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | attraction, accessibility, amenity, ancillary, tourist satisfaction, interest of tourist to return |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:39 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39239 |