BAGOES AYOEB ABDOELLAH (2023) STRATEGI PROMOSI CV BIO SENTRATAMA CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BIOMARS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (972kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab I.pdf
Download (763kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (845kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kasus COVID-19 pertama kali melanda Indonesia pada 2 Maret 2020. Perkembangannya begitu cepat dan tidak dapat dihindari oleh berbagai sektor. Salah satunya oleh CV. Bio Sentratama, sebuah perusahaan swasta yang bergerak pada sektor penjualan, hingga berdampak pada penjualan produknya yaitu BIOMARS yang kiat merosot dari target penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh CV. Bio Sentratama untuk membangun brand image. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Pemilihan informan sebagai sumber data berdasarkan pada subjek yang mengetahui permasalahan, memiliki data-data yang akurat, dan berkenan memberikan informasi secara lengkap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Bio Sentratama dalam memasarkan produknya yaitu BIOMARS dalam menentukan pasar sudah menggunakan strategi promosi berdarakan analisis segmentasi, targeting, positioning, dan bauran promosi. Selanjutnya, Biosentratama menggunakan media untuk menyalurkan promosi yang sedang dilaksanakan. Penggunaan dari media promosi yang digunakan adalah salah satu strategi perusahaan dalam menyebarkan informasi dilihat dari banyaknya pengguna smartphone masyarakat secara luas (audiens) yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi dari internet. Tidak hanya itu saja, keunggulan dari penggunaan media sosial tersebut dapat memberikan efek yang cukup besar bagi CV. Biosentratama karena dapat menyasar ke segala lapisan masyarakat dan dapat di akses oleh siapa saja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Mix, CV. Bio Sentratama, Promotion Strategy, Sales Target. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:01 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39249 |