PERSONAL BRANDING DEDDY CORBUZIER SEBAGAI PODCASTER DI MEDIA YOUTUBE PADA TAHUN 2020-2021

AULIA KHOLQIANA (2023) PERSONAL BRANDING DEDDY CORBUZIER SEBAGAI PODCASTER DI MEDIA YOUTUBE PADA TAHUN 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (538kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Deddy Corbuzier adalah seorang Youtuber yang saat ini membawakan konten-kontennya yang berupa podcast atau siaran yang menyajikan perbincangan atas suatu topik tertentu di media sosial yang dalam penelitian ini adalah Youtube. Deddy Corbuzier telah membangun karirnya sejak bertahun-tahun yang lalu namun namanya tidak kunjung meredup bahkan saat ini namanya semakin bersinar. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana cara Deddy Corbuzier membangun nama dan citra dirinya melalui personal branding. Analisis dalam penelitian ini menggunakan konsep-konsep dalam personal branding yang menjadi faktor atau penentu bahwa seseorang membangun citranya dengan baik serta kaitannya dengan penggunaan media dalam membangun personal branding yaitu Youtube. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dengan mengamati dan menganalisis pesonal branding Deddy Corbuzier melalui konten Youtubenya dan wawancara dengan narasumber yaitu Deddy Corbuzier. Temuan atau hasil dalam penelitian ini adalah bahwa Deddy memiliki aspek kepribadian yang cukup kuat yang juga ditampilkan dalam podcast-podcastnya. Ia tidak berusaha menjadi sosok yang sempurna melainkan menjadi seseorang yang apa adanya dalam menjalankan pekerjaannya maupun dalam kehidupan aslinya dan hal ini lah yang menjadi keunggulan dirinya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Deddy Corbuzier, Youtube
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:04
Last Modified: 29 Aug 2023 03:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39334

Actions (login required)

View Item
View Item