AGUNG SETIAWAN DJURI (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINUMAN TRADISIONAL WEDANG UWUH KHAS IMOGIRI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (293kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab I.pdf
Download (26kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINUMAN TRADISIONAL WEDANG UWUH KHAS IMOGIRI. 2023. AGUNG SETIAWAN DJURI (Skripsi dibimbing oleh Dr. Aris Slamet Widodo, S.P., M.Sc). Wedang uwuh adalah minuman tradisional asli Yogyakarta, lebih tepatnya berasal dari daerah Imogiri yang dipercaya berkhasiat menghangatkan dan menjaga imunitas tubuh. Wedang uwuh khas Imogiri menjadi alternatif pilihan disaat pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti persepsi konsumen terhadap wedang uwuh. Penelitian ini memiliki tujuan untuk; 1) Mengetahui karakteristik konsumen minuman tradisional wedang uwuh khas Imogiri; 2) Mengetahui persepsi konsumen terhadap minuman tradisional wedang uwuh khas Imogiri yang dibagi kedalam empat indikator yaitu indikator bahan, proses pembuatan, pengemasan dan penyajian produk. Data penelitian ini didapatkan dari pengumpulan kuisioner yang disebarkan pada 50 konsumen yang membeli wedang uwuh secara langsung diempat warung yang telah ditetapkan yang berlokasi di Kalurahan Wukirsari. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis deskriptif dan skoring skala Likert 5 poin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Karakteristik konsumen wedang uwuh khas Imogiri menunjukkan bahwa umur masuk dalam usia produktif (33-64 tahun), berjenis kelamin pria, rata-rata konsumen telah menempuh pendidikan SMA, bekerja sebagai wiraswasta, pendapatan konsumen sedang (1.500.000-2.500.000), jumlah tanggungan keluarga rata-rata tiga orang, dan jarak rumah ke warung kurang dari satu kilometer; 2) persepsi konsumen wedang uwuh terhadap bahan didaptkan sangat baik, terhadap proses pembuatan sangat baik, terhadap pengemasan baik dan terhadap penyajian produk sangat baik. Sehingga didapatkan persepsi konsumen terhadap wedang uwuh secara keseluruhan dipersepsikan sangat baik oleh responden.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | wedang uwuh, perception, characteristics, consumer, covid-1 |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 07:14 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 07:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39367 |