ABDULLOH BUSTOMI (2023) KEEFEKTIFAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN SAKUBUN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (212kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab I.pdf
Download (100kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (642kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang keefektifan metode project based learning dalam pembelajaran sakubun. Pada penelitian ini digunakan metode eksperimen dengan pendekatan true eksperimental design. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan jumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang untuk kelas eksperimen dan 10 orang untuk kelas kontrol. Dari hasil analisis data uji t hitung dan dan uji kriteria hipotesis, maka diketahui bahwa nilai t hitung = 2.307 > t tabel = 2.306 menurut uji kriteria hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, metode project based learning efektif terhadap meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa pada pembelajaran sakubun. Selain itu, hasil analisis angket menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa berpendapat bahwa metode project based learning mempermudah mahasiswa dalam menulis sakubun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness, Project Based Learning, Sakubun. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:51 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39387 |