MUHAMMAD ARIF MUHAJIR (2023) PENGARUH PENDAPATAN, MANFAAT, RELIGIUSITAS DAN KONSUMERISME TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-PAYMENT PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS 5 KAMPUS DI YOGYAKARTA UMY, UII, UAD, UGM DAN UIN SUNAN KALIJAGA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (595kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (239kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (917kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pendapatan, Manfaat, Religiusitas dan Konsumerisme terhadap Minat Menggunakan E-payment pada Mahasiswa di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada 5 kampus di Yogyakarta yaitu UMY, UII, UGM, UAD dan UIN Sunan Kalijaga yang berminat dan memiliki layanan e-payment. Dalam penelitian sampel berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling dan diolah menggunakan IBM SPSS 26. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pendapatan (X1) menunjukkan nilai signifikansi 0,007 > 0,05 atau lebih kecil dari 0,05. Artinya variabel pendapatan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (2) Manfaat (X2) menunjukkan nilai signifikansi 0.000 < 0>e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (3) Religiusitas (X3) menunjukkan nilai signifikansi 0.052 > 0.05 atau lebih besar dari 0,05. Artinya variabel religiusitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (4) Konsumerisme menunjukkan nilai signifikansi 0.701 > 0.05 atau lebih besar dari 0,05. Artinya variabel konsumerisme tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan e-payment mahasiswa di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Income; Benefit; Religiosity; Consumerism; E-payments. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39391 |