MARKETING POLITIK PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDIP) TERHADAP PASANGAN BOBBY NASUTION DAN AULIA RACHMAN PADA PILKADA TAHUN 2020 DI KOTA MEDAN

ILHAM ARMANSYAH (2023) MARKETING POLITIK PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDIP) TERHADAP PASANGAN BOBBY NASUTION DAN AULIA RACHMAN PADA PILKADA TAHUN 2020 DI KOTA MEDAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai marketing politik Partai PDIP Kota Medan dalam mendukungpasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada PILKADA Kota Medan tahun 2020. Tujuan penelitianini ialah untuk mendeskrifsikan bagaimana marketing politik partai PDIP dalam pilkada Kota Medan 2020. Analisis ini didasarkan pada kerangka teori 4P YaituProduct, promotion, proce and place. Metodepenelitian ini mengunkan pendekatan deskriftifkualitatifdapat guna mendapatkan informasi secaramendalam kepada informan. Hasil temuan penelitianini, dapat disimpulkan strategi marketing politik partaipolitik PDIP ialah melalui strategi 4P sangat efektifdalam mengukur tingkat keberhasilan dalampemenangan kandidat Bobby Nasution dan AuliaRachman pada PILKADA Kota Medan tahun 2020. Peneliti menyarankan pada Partai PDIP Kota medandengan memperbaiki jenjang pembelajaran politik dan program edukasi pada politik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Politics, Indonesian Democratic Party, Marketing Politics,
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:37
Last Modified: 04 Sep 2023 07:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39420

Actions (login required)

View Item
View Item