MUHAMMAD RIZQI RAMADHANI (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (279kB)
Halaman Judul.pdf
Download (279kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (128kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian melalui e-wom sebagai variabel mediasi pada generasi milenial (Studi Pada Anak Panah Kopi Bizz Jogja). Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang berumur 15 sampai dengan 34th. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google form dan terkumpul sebanyak 160 responden.Metode yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini adalah SEM dengan program AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap e-WOM, kelompok referensi berpengaruh positif signifikan terhadap e-WOM, media sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kelompok referensi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan e-WOM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Reference Group, e-WOM, Purchasing Decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:37 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39422 |