PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI MILENIAL

MUHAMMAD RIZQI RAMADHANI (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian melalui e-wom sebagai variabel mediasi pada generasi milenial (Studi Pada Anak Panah Kopi Bizz Jogja). Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang berumur 15 sampai dengan 34th. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google form dan terkumpul sebanyak 160 responden.Metode yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini adalah SEM dengan program AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap e-WOM, kelompok referensi berpengaruh positif signifikan terhadap e-WOM, media sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kelompok referensi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan e-WOM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Reference Group, e-WOM, Purchasing Decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:37
Last Modified: 04 Sep 2023 07:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39422

Actions (login required)

View Item
View Item