AMALLIA NURUL AULI MAHARDIKA (2023) RESPON MASYARAKAT TERHADAP WEDANG ERENG-ERENG SEBAGAI IKON KULINER DESA WISATA SELOHARJO, KECAMATAN PUNDONG, BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (278kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (74kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
RESPON MASYARAKAT TERHADAP WEDANG ERENG-ERENG SEBAGAI IKON KULINER DESA WISATA SELOHARJO, KECAMATAN, PUNDONG, BANTUL (Skripsi dibimbing oleh SUTRISNO). Respon masyarakat terhadap wedang ereng-ereng dalam penelitian ini adalah tanggapan masyarakat terhadap inovasi kuliner minuman yang akan dijadikan ikon kuliner di Desa Wisata Seloharjo. Tanggapan ini penting diketahui untuk mempersiapkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan kuliner wedang ereng-ereng sebagai ikon kuliner. Dalam penelitian ini, respon masyarakat akan diukur tanggapan terhadap wedang ereng-ereng meliputi indikator performa wedang, produksi wedang, pemasaran wedang, dan wedang sebagai ikon kuliner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan wedang ereng-ereng telah ditanggapi atau direspon baik oleh masyarakat. Sedangkan secara partial dapat dilihat respon terhadap indikator performa wedang adalah baik, respon terhadap indikator produksi baik, respon terhadap indikator pemasaran baik, dan respon terhadap indikator wedang sebagai ikon kuliner adalah baik. Diantara keempat indikator tersebut, respon pada indikator produksi memiliki nilai terendah, dalam hal ini perlunya edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah proses produksi, supaya masyarakat dapat terjun langsung memproduksi dan berkontribusi dalam pengembangan wedang ereng-ereng. Faktor yang berkorelasi dengan respon adalah faktor jiwa kewirausahaan dengan respon masyarakat terhadap produksi wedang ereng-ereng.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | response, Seloharjo village community, culinary icon, tourism village |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:22 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39513 |