Susan Dwiya Lopa (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DARING DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada E-commerce Tokopedia). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (299kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab I.pdf
Download (475kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (741kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian daring dengan persepsi risiko sebagai variabel pemoderasi pada e-commerce Tokopedia. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi di DI Yogyakarta yang pernah melakukan transaksi pada e-commerce Tokopedia minimal sekali dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 128 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan alat metode purposive samping dan kemudian menyebarkan kuisoner kepada responden dengan menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu Regresi Linier Berganda dan MRA (Moderating Regression Analyss) dengan menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian daring dan persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian daring. Persepsi harga sebagai variabel pemoderasi memperlemah pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembeian daring, dan persepsi harga sebagai variabel pemoderasi tidak memiliki pengaruh persepsi risiko terhadap keputusan pembelian daring.
Kata kunci : Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Harga dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 05:51 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 05:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3953 |