MUHAMMAD NUR ZULFIKAR (2023) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PEMILIK DENGAN PEGAWAI DI CV. HIDDEN STORE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (542kB)
Bab I.pdf
Download (460kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (730kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (760kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (697kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Dalam komunikasi terdapat satu komunikasi, yaitu Komunikasi interpersonal, komunikasi interpersonal terjadi ketika dua individu terlibat dalam proses komunikasi. Berkomunikasi secara interpersonal merupakan kebutuhan dasar kelangsungan hidup manusia. komunikasi dapat terjadi di lingkungan pekerjaan, seperti komunikasi antar karyawan atau karyawan dengan pemilik perusahaan. Di era globalisasi saat ini, persaingan bisnis menjadi semakin dinamis dan penuh dengan ketidak pastian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas komunikasi interpersonal antara karyawan dengan pemilik usaha dan juga mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat komunikasi interpersonal yang terjadi di CV. Hidden Store. Penelitian ini dilaksanakan di CV. Hidden Store yg terletak di Jl. Nakulo No. 2A,Wirobrajan, Kota Yogyakarta, mulai bulan Oktober hingga bulan November 2022. Jenis penelitian yang dilakukan ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Komunikasi Interpersonal yang dilakukan oleh pemilik terhadap para pegawai sudah cukup berjalan dengan efektif. Dilihat dari respon para karyawan yang mengungkapkan cukup puas dengan komunikasi dengan pemilik. Seperti keterbukaan yang sudah berjalan dengan baik, begitu juga empati pemilik kepada karyawannya, pemilik yang mempunyai sikap saling mendukung satu sama lain dan sikap positif diberikan oleh pemilik terhadap karywannya. Dalam hal faktor pendukung juga sudah berjalan dengan baik, yaitu ketika pemilik sedang tidak berada di tempat kerja dapat menggunakan media digital. Namun hambatan yang menjadi masalah hanya soal jarak komunikan saja itu juga sudah bersifat umum ketika berkomunikasi dengan jarak yang jauh adalah waktu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interpersonal communication, business owner, employees |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 05:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39711 |