RARA SALSABILLA (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH MUZAKKI DI LAZISMU KECAMATAN LIMPUNG KABUPATEN BATANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (341kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (137kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (764kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi komunikasi persuasif untuk meningkatkan jumlah muzakki di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif tipe deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi persuasif untuk meningkatkan jumlah muzakki di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kecamatan Limpung Kabupaten Batang menggunakan tahapan strategi komunikasi 1. Mengenal khalayak, 2. Menentukan tujuan, 3. Menyusun pesan, 4. Menetapkan metode. Komunikasi persuasif yang digunakan LAZISMU Kecamatan Limpung dengan menggunakan Metode Integerasi dan Metode Tatanan. Penerapan strategi komunikasi persuasif untuk meningkatkan jumlah muzakki yakni dengan Strategi Psikodinamika dan Strategi Persuasi Sosiokultural. Hambatan penerapan strategi komunikasi dalam menyampaikan pesan seperti penggunaan Bahasa formal yang sulit dipahami, kurangnya tenaga kerja, dan adanya perbedaan sudut pandang dari para komunikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Communication Strategies, Persuasive Communication, Zakat Institution, LAZISMU |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 06:50 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 06:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39793 |