PUTRIYUDHI TIA EFFENDI (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PRODUK EMINA DI DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (244kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (644kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (176kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (808kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, persepsi kualitas produk, persepsi harga terhadap citra merek dan keputusan pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogtakarta yang pernah melakukan pembelian Emina 3 bulan terakhir dan mengenal Marsha Aruan sebagai Celebrity Endorser. Objek dalam penelitian ini adalah Emina. Sampel yang digunakan sebanyak 185 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling ) dengan menggunakan software AMOS versi 22. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan, celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra merek, persepsi kualitas produk berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek, persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifkan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser, Product quality perceptions, price perceptions, brand image, purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:21 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39872 |