FITRIYA ALIYATUNNISA' (2023) REGULASI DIRI DALAM BELAJAR PADA SISWA DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL (STUDI KOMPARASI SISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA DENGAN SISWA YANG TINGGAL BERSAMA ORANG TUA DI KELAS X MAN 3 SLEMAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (285kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (106kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (450kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Lingkungan merupakan salah satu pengaruh dari regulasi diri dalam belajar pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan regulasi diri dalam belajar pada siswa yang memiliki tempat tinggal yang berbeda, yaitu bertempat tinggal di asrama dengan yang bertempat tinggal bersama dengan orang tua pada siswa kelas X di MAN 3 Sleman. Serta penelitian ini juga untuk menganalisis tentang regulasi diri dalam belajar pada siswa kelas X di MAN 3 Sleman. Penelitian ini mengunakan metode pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian bertempat di MAN 3 Sleman. Dengan populasi yang diambil dari siswa kelas X di MAN 3 Sleman, yang berjumlah 250 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sample random sampling, sampel dalam penelitian berjumlah 60 siswa dari 250 siswa. Ternik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan SPSS for windows, uji yang dilakukan yaitu uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji T-test sampel Independent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi diri dalam belajar pada siswa yang tinggal di asrama dengan siswa yang tinggal bersama orang tua tidak terdapat perbedaan, hal ni berdasarkan hasil uji T-test sampel independent. serta hasil analisis regulasi diri dalam belajar pada siswa kelas X menunjukan masih kategori rendah. Hal ini berdasarkan hasil uji data kuesioner dan wawancara yang telah dilakukan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-regulation in learning, influence of place of residence |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 02:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 02:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39877 |