AHNAF DLIYAUL HAQ (2023) PEMANFATAAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA UNTUK NGAJI ONLINE SAAT PANDEMI COVID-19 MELALUI PENDEKATAN USIS AND GRATIFICATIONS THEORY (STUDI KASUS REMAJA DI KABUPATEN TASIKMALAYA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (297kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Bab I.pdf
Download (120kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (588kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pandemi Covid 19 menyebabkan adanya perubahan dalam berbagai aspek, termasuk perubahan dalam aspek keagamaan. Ngaji Online menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat dalam aspek keagamaan, yang tadinya Ngaji offline bertatap muka dengan ustad atau kiayi kemudian berubah menjadi Ngaji Online. Disebabkan adanya ruang keterbatasan dan aturan PSBB dari pemerintah. Maka YouTube dipilih sebagai media untuk belajar Ngaji Online di internet atas kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh media lain. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana Pemanfaatan YouTube untuk Ngaji online dalam studi kasus Remaja di Kabupaten Tasikmlaya selama pandemi covid 19 dengan menggunakan teori uses and gratification. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah remaja di Kabupaten Tasikmlaya memanfaatkan YouTube sebagai media untuk belajar Ngaji Online saat pandemi covid 19. Pemanfaatan YouTube sebagai media untuk ngaji online saat pandemic covid-19 pada remaja di kabupaten Tasikmalaya yaitu YouTube sebagai media pembelajaran, pembelajaran menjadi lebih jelas, lebih menarik, YouTube memiliki flexisibilitas dalam hal pembelajaran, dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | YouTube, Online Islamic study, Uses and Gratifications theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 02:39 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39881 |