UPAYA PENERAPAN ASAS PERSAMAAN PERLAKUAN DAN PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK DI PUSKESMAS JETIS 1 BANTUL

MOHAMMAD SATRIO WAHYU ADI P (2023) UPAYA PENERAPAN ASAS PERSAMAAN PERLAKUAN DAN PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK DI PUSKESMAS JETIS 1 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Asas persamaan perlakuan di hadapan hukum mempunyai pengertian bahwa semua orang memiliki posisi, derajat dan kedudukan yang sama di hadapan hukum. Dengan kata lain tidak ada perlakuan khusus bagi yang memiliki jabatan, taraf ekonomi yang tinggi, dan status pekerjaan dari orang tersebut. Masyarakat setiap waktu akan selalu menuntut pelayanan publik yang berkualitas dari birokrat, meskipun tuntutan itu seringkali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena masih sering dijumpai beberapa pelayanan publik tidak sesuai dengan apa yang seharusnya hakikat pelayanan itu sendiri, semisal perlakuan yang kurang ramah, nada bicara yang kurang sopan, hingga tindakan yang kurang menyenangkan. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan asas persamaan perlakuan dan pelayanan publik yang baik di Puskesmas Jetis 1 Bantul. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan empiris, yaitu hasil pengumpulan data primer diperoleh langsung dari narasumber dengan wawancara di lokasi penelitian, serta data sekunder yaitu data diperoleh dari berbagai sumber terkait yang dapat membantu memecahkan permasalahan dalam skripsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan asas persamaan perlakuan dan pelayanan publik di Puskesmas Jetis 1 Bantul sudah dilakukan oleh petugas kesehatan dalam hal ini dokter,bidan,dan staff  sesuai dengan standar pelayanan kesehatan, namun masih terdapat kendala yang berupa perbedaan pandangan antara petugas kesehatan dengan pasien, dalam hal ini tentang komunikasi dan ketanggapan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: The principle of equality of treatment, public service
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 29 Sep 2023 06:55
Last Modified: 29 Sep 2023 06:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39914

Actions (login required)

View Item
View Item