MOHAMMAD SATRIO WAHYU ADI P (2023) UPAYA PENERAPAN ASAS PERSAMAAN PERLAKUAN DAN PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK DI PUSKESMAS JETIS 1 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Bab I.pdf
Download (86kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (573kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Asas persamaan perlakuan di hadapan hukum mempunyai pengertian bahwa semua orang memiliki posisi, derajat dan kedudukan yang sama di hadapan hukum. Dengan kata lain tidak ada perlakuan khusus bagi yang memiliki jabatan, taraf ekonomi yang tinggi, dan status pekerjaan dari orang tersebut. Masyarakat setiap waktu akan selalu menuntut pelayanan publik yang berkualitas dari birokrat, meskipun tuntutan itu seringkali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena masih sering dijumpai beberapa pelayanan publik tidak sesuai dengan apa yang seharusnya hakikat pelayanan itu sendiri, semisal perlakuan yang kurang ramah, nada bicara yang kurang sopan, hingga tindakan yang kurang menyenangkan. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan asas persamaan perlakuan dan pelayanan publik yang baik di Puskesmas Jetis 1 Bantul. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan empiris, yaitu hasil pengumpulan data primer diperoleh langsung dari narasumber dengan wawancara di lokasi penelitian, serta data sekunder yaitu data diperoleh dari berbagai sumber terkait yang dapat membantu memecahkan permasalahan dalam skripsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan asas persamaan perlakuan dan pelayanan publik di Puskesmas Jetis 1 Bantul sudah dilakukan oleh petugas kesehatan dalam hal ini dokter,bidan,dan staff sesuai dengan standar pelayanan kesehatan, namun masih terdapat kendala yang berupa perbedaan pandangan antara petugas kesehatan dengan pasien, dalam hal ini tentang komunikasi dan ketanggapan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | The principle of equality of treatment, public service |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 06:55 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39914 |