CUT DEANI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Bab I.pdf
Download (365kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (865kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (476kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tiktok Terhadap Perilaku Keagamaan Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dilatar belakangi dengan adanya realitas bahwa aplikasi tiktok ini membawa pengaruh terhadap perilaku kegamaan Mahasiswa di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Fenomena ini diuraikan dalam bentuk rumusan masalah seberapa besar tingkat intensitas penggunaan media sosial TikTok dalam mempengaruhi perilaku keagamaan mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam kehidupan sehari-hari. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan populasi sebesar 1697 dan sampel yang diperoleh untuk melakukan penelitian ini adalah 100 responden yang tercatat sebagai mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan nilai konstanta (a) sebesar 99,151. Di sisi lain, skor penggunaan media sosial TikTok (b/koefisien regresi) adalah -0,145. Jadi persamaan regresinya adalah Y = 99,151 + (-0,145) X. Konstantanya adalah 99,151. Artinya nilai konsistensi variabel perilaku beragama sebesar 99,151. koefisien regresi Koefisien regresi negatif. Oleh karena itu, arah pengaruh variabel X terhadap Y dikatakan negatif. Artinya ada dampak negatif antara penggunaan media sosial TikTok dengan perilaku beragama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok social media use, religious behavior, college students |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 04:05 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39927 |