PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

CUT DEANI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tiktok Terhadap Perilaku Keagamaan Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dilatar belakangi dengan adanya realitas bahwa aplikasi tiktok ini membawa pengaruh terhadap perilaku kegamaan Mahasiswa di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Fenomena ini diuraikan dalam bentuk rumusan masalah seberapa besar tingkat intensitas penggunaan media sosial TikTok dalam mempengaruhi perilaku keagamaan mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam kehidupan sehari-hari. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan populasi sebesar 1697 dan sampel yang diperoleh untuk melakukan penelitian ini adalah 100 responden yang tercatat sebagai mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan nilai konstanta (a) sebesar 99,151. Di sisi lain, skor penggunaan media sosial TikTok (b/koefisien regresi) adalah -0,145. Jadi persamaan regresinya adalah Y = 99,151 + (-0,145) X. Konstantanya adalah 99,151. Artinya nilai konsistensi variabel perilaku beragama sebesar 99,151. koefisien regresi Koefisien regresi negatif. Oleh karena itu, arah pengaruh variabel X terhadap Y dikatakan negatif. Artinya ada dampak negatif antara penggunaan media sosial TikTok dengan perilaku beragama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok social media use, religious behavior, college students
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:05
Last Modified: 29 Sep 2023 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39927

Actions (login required)

View Item
View Item