RAIHAN RAFI MALIK (2023) UPAYA PERUSAHAAN DANONE DALAM MEMPERBAIKI CITRA NEGATIF DI MASYARAKAT INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (801kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (518kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab I.pdf
Download (79kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (932kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (719kB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan Danone dalam menpertahankan citra baiknya kepada masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan media sebagai alternatif alat pencitraan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif, berdasarkan kerangka pemikiran penelitian berupa CSR dan Multinational Corporation maka hasil penelitian menunjukan bahwa Danone sebagai perusahaan multinasional menggunakan berbagai program bantu kepada masyarakat Indonesia untuk mempertahankan citra baik perusahaan. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan multinasional yang memberikan kesan buruk terhadap masyarakat sekitar dan berubah menjadi stereotipe buruk bagi perusahaan termasuk Danone. Stereotipe yang terjadi melilit nama Danone dan membuat citra buruk bagi Danone, stereotipe yang mengakibatkan citra negatif terjadi akibat aktivitas bisnis perusahaan multinasional Danone. Citra negatif didapatkan oleh Danone karena pencemaran lingkungan, ekploitasi sumber mata air atasnama investasi dan juga kandungan mikroplastik di kemasan air mineral Danone. Kemudian Danone melakukan berbagai upaya dalam Corporate Social Responsibility nya untuk memulihkan wajah perusahaan dengan membantu masyarakat Indonesia membuat Bank Sampah, membantu membuat sumber mata air, meningkatkan kualitas air di Rumah Sakit dan menggunakan media sosial perusahaan sebagai alat pendistribusian capaian program. Berbagai program yang dilakukan oleh Danone diharapkan dapat mempertahankan citra baik perusahaan terhadap masyarakat Indonesia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility; Multinational Corporation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 02:35 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 02:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40006 |