UPAYA PERUSAHAAN DANONE DALAM MEMPERBAIKI CITRA NEGATIF DI MASYARAKAT INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL

RAIHAN RAFI MALIK (2023) UPAYA PERUSAHAAN DANONE DALAM MEMPERBAIKI CITRA NEGATIF DI MASYARAKAT INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan Danone dalam menpertahankan citra baiknya kepada masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan media sebagai alternatif alat pencitraan.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif, berdasarkan kerangka pemikiran penelitian berupa CSR dan Multinational Corporation maka hasil penelitian menunjukan bahwa Danone sebagai perusahaan multinasional menggunakan berbagai program bantu kepada masyarakat Indonesia untuk mempertahankan citra baik perusahaan. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan multinasional yang memberikan kesan buruk terhadap masyarakat sekitar dan berubah menjadi stereotipe buruk bagi perusahaan termasuk Danone. Stereotipe yang terjadi melilit nama Danone dan membuat citra buruk bagi Danone, stereotipe yang mengakibatkan citra negatif terjadi akibat aktivitas bisnis perusahaan multinasional Danone. Citra negatif didapatkan oleh Danone karena pencemaran lingkungan, ekploitasi sumber mata air atasnama investasi dan juga kandungan mikroplastik di kemasan air mineral Danone. Kemudian Danone melakukan berbagai upaya dalam Corporate Social Responsibility nya untuk memulihkan wajah perusahaan dengan membantu masyarakat Indonesia membuat Bank Sampah, membantu membuat sumber mata air, meningkatkan kualitas air di Rumah Sakit dan menggunakan media sosial perusahaan sebagai alat pendistribusian capaian program. Berbagai program yang dilakukan oleh Danone diharapkan dapat mempertahankan citra baik perusahaan terhadap masyarakat Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility; Multinational Corporation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:35
Last Modified: 26 Sep 2023 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40006

Actions (login required)

View Item
View Item