MIA DWI LINDASARI (2023) PENGARUH STRES AKADEMIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PASCA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (164kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab I.pdf
Download (144kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stres akademik dan efikasi diri terhadap prestasi belajar dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening Studi pada pasca pandemic covid-19. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif Angkatan 2020 dan Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Teknik pengampilan sample pada penelitian ini mengunakan purposive sampling yaitu merupakan teknik pengambilan sample dengan memiliki ketentuan responden tertentu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google form dengan jumlah responden yang terkumpul sebanyak 188 responden. Metode analisis data yang digunakan dengan regresi linier berganda dan path analisis dengan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa stres akademik tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, stres akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestsi belajar, efikasi diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar, motivasi belajar tidak dapat memediasi pengaruh stres akademik terhadap prestasi belajar, motivasi belajar dapat memediasi pengaruh efikasi diri terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Academic Stres, Self-Efficacy, Learning Motivation, Learning Achievement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 09:37 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 09:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40019 |