PENGARUH STRES AKADEMIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PASCA PANDEMI COVID-19

MIA DWI LINDASARI (2023) PENGARUH STRES AKADEMIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PASCA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stres akademik dan efikasi diri terhadap prestasi belajar dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening Studi pada pasca pandemic covid-19. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif Angkatan 2020 dan Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Teknik pengampilan sample pada penelitian ini mengunakan purposive sampling yaitu merupakan teknik pengambilan sample dengan memiliki ketentuan responden tertentu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google form dengan jumlah responden yang terkumpul sebanyak 188 responden. Metode analisis data yang digunakan dengan regresi linier berganda dan path analisis dengan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa stres akademik tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, stres akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestsi belajar, efikasi diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar, motivasi belajar tidak dapat memediasi pengaruh stres akademik terhadap prestasi belajar, motivasi belajar dapat memediasi pengaruh efikasi diri terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Academic Stres, Self-Efficacy, Learning Motivation, Learning Achievement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Sep 2023 09:37
Last Modified: 25 Sep 2023 09:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40019

Actions (login required)

View Item
View Item