INDAH KARTIKA PRATAMA SARI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA EMINA COSMETIC (STUDI PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @EMINACOSMETICS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (989kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab I.pdf
Download (321kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing instagram dan brand awareness terhadap keputusan pembelian brand emina cosmetic. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen emina yang pernah berinteraksi pada akun instagram Emina kosmetik di Yogyakarta. Pengambilan sample dilakukan dengan metode nonprobability sample dan purposove sampling dengan jumlah reponden sebanyak 200 responden yang diperoleh berdasarkan penyebaran google form berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis yaitu SEM AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek (brand awareness), social media marketing tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek (brand awareness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kesadaran merek (brand awareness) memediasi secara signifikan social media marketing terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Purchase Decision, Cosmetic |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 03:40 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 03:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40032 |