PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA EMINA COSMETIC (STUDI PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @EMINACOSMETICS)

INDAH KARTIKA PRATAMA SARI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA EMINA COSMETIC (STUDI PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @EMINACOSMETICS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (989kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing instagram dan brand awareness terhadap keputusan pembelian brand emina cosmetic. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen emina yang pernah berinteraksi pada akun instagram Emina kosmetik di Yogyakarta. Pengambilan sample dilakukan dengan metode nonprobability sample dan purposove sampling dengan jumlah reponden sebanyak 200 responden yang diperoleh berdasarkan penyebaran google form berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis yaitu SEM AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek (brand awareness), social media marketing tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek (brand awareness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kesadaran merek (brand awareness) memediasi secara signifikan social media marketing terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Purchase Decision, Cosmetic
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:40
Last Modified: 27 Sep 2023 03:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40032

Actions (login required)

View Item
View Item