STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH TERHADAP MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

MUHAMMAD RIDHOTULLAH (2023) STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH TERHADAP MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah organisasi gerakan mahasiswa islam sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dibidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dakwah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta faktor penghambat dan pendukung terhadap Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, data yang diperoleh dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi dakwah yang dilakukan Ikatan Mahaiswa Muhammadiyah (IMM) dengan memanfaatkan jangkauan terhadap mahasiswa seperti pemanfaatan media sosial. Faktor pendukungnya yaitu kampus Muhammadiyah menjadi wadah sehingga mempermudah menyebarkan nilai dakwah Muhammadiyah dikalangan mahasiswa. Faktor penghambatnya yaitu dari internal kader IMM maupun didalam fakultas, sehingga penyebaran nilai dakwah terhambat dan terganggu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: communication strategy, da'wah, organization, students
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Sep 2023 09:29
Last Modified: 25 Sep 2023 09:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40037

Actions (login required)

View Item
View Item