Riris Fajarwati (2021) Students’ Perception on Joining English Club to Develop Their Speaking Ability at One Vocational High School in Gunungkidul, Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (766kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Bab I.pdf
Download (142kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (381kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p><span xss=removed><span xss=removed>Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang penting untuk dikuasai oleh siswa dalam mempelajari bahasa Inggris. Namun, pembelajaran berbicara di dalam kelas saja tidak cukup bagi siswa yang ingin mengembangkan kemampuan berbicara mereka. Salah satu cara untuk melatih ketrampilan berbicara adalah dengan mengikuti klub bahasa Inggris yang disediakan oleh sekolah. Salah satu SMK di Gunungkidul Yogyakarta menyediakan klub Bahasa Inggris untuk siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang keefektifan klub bahasa Inggris dalam mengembangkan kemampuan berbicara dan untuk mengetahui cara klub bahasa Inggris mendukung keterampilan berbicara siswa. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti juga menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Setelah itu, peneliti memilih enam mahasiswa yang bergabung dengan klub bahasa Inggris pada semester pertama atau kedua. Temuan pertama dari penelitian ini mengungkapkan bahwa dari sisi partisipan, English club efektif mengharuskan siswa berbicara dalam bahasa Inggris, meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris, dan membantu siswa meningkatkan nilai bahasa Inggrisnya. Temuan kedua dari penelitian ini mengungkapkan bahwa klub bahasa Inggris menyediakan tempat untuk berlatih berbicara dengan banyak aktivitas berbicara yang menyenangkan, menyediakan guru yang suportif, dan menyediakan teman untuk berlatih berbicara.</span></span></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 02:30 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 02:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4004 |