ACHMAD FAUZI (2023) STUDENTS' PUBLIC SPEAKING: INFLUENCING FACTORS AND STRATEGIES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (368kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab I.pdf
Download (276kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Praktik berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan kelas di jurusan pendidikan bahasa Inggris sudah menjadi hal yang lumrah. Beberapa siswa masih mengalami kesulitan dalam berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini berfokus pada analisis public speaking mahasiswa dalam hal mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi siswa dalam berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris dan juga untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris. Desain kualitatif diterapkan dalam penelitian ini. Penelitian ini melakukan wawancara dengan lima partisipan yang dipilih dari mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Swasta Yogyakarta angkatan 2020. Temuan pertama menunjukkan ada 5 faktor yang mempengaruhi public speaking bahasa Inggris siswa. Kelima faktor tersebut adalah faktor kepercayaan diri, faktor kapasitas diri, faktor pengalaman, pengaruh lingkungan terhadap kepercayaan diri, dan pengaruh pengalaman terhadap kinerja. Temuan kedua menunjukkan bahwa ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan public speaking siswa. Penelitian ini menemukan bahwa ada 6 strategi, yaitu meningkatkan kepercayaan diri, menguasai materi, mengatur, berlatih lebih banyak, meningkatkan kemampuan kosa kata dan tata bahasa, dan yang terakhir adalah mempersiapkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public speaking, factor that influencing public speaking, strategies for developing public speaking |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 09:38 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 09:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40068 |