POLITICAL MARKETING STRATEGY ON THE MUSLIM PARTY IN BALICASE OF PARTAI KEADILAN SEJAHTERA CANDIDATE H. MARJUHIN, S.H. IN LEGISLATIVE ELECTIONS IN KARANGASEM DISTRICT

DIMA EKZAN KURNIAWAN (2023) POLITICAL MARKETING STRATEGY ON THE MUSLIM PARTY IN BALICASE OF PARTAI KEADILAN SEJAHTERA CANDIDATE H. MARJUHIN, S.H. IN LEGISLATIVE ELECTIONS IN KARANGASEM DISTRICT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)

Abstract

Bali, daerah dengan mayoritas Hindu, memiliki anomali unik di dalamnya pemilihan legislatif. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebuah partai dengan Islam nilai-nilai, dapat menggali sumber-sumber kemenangan dalam suatu arena pemilu. PKS yang diwakili oleh H. Marjuhin, S.H., mampu menjawab tantangan tersebut dan menjadi satu-satunya wakil muslim terpilih. Penelitian ini menjelaskan pemasaran politik strategi PKS dan H. Marjuhin, S.H. digunakan untuk memenangkan pemilihan legislatif di Kabupaten Karangasem, Bali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengujian validitas dilakukan dengan menggunakan data metode triangulasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, data presentasi, dan penarikan kesimpulan. Ditemukan bahwa pemasaran politik strategi yang dilakukan oleh PKS dan H. Marjuhin, S.H. berhasil menang pemilihan legislatif di tengah kondisi yang kurang menguntungkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Political Marketing Strategy, Muslim Party, Muslim Candidate, Legislative Election, Bali
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Sep 2023 08:09
Last Modified: 21 Sep 2023 08:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40190

Actions (login required)

View Item
View Item