NURLAILA ALFANI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEMPE MURNI MUCHLAR PASAR PAKEM KABUPATEN SLEMAN. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (485kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab I.pdf
Download (209kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (557kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (443kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (761kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Industri Tempe Murni Muchlar adalah sebuah usaha rumahan yang berdiri sejak tahun 1985, pembuatan tempe Murni Muchlar masih menggunakan pengolahan sederhana di daerah Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen tempe murni muchlar, Daerah Istimewah Yogyakarta. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu penelitian yang digunakan dalam membuktikan, teori penelitian ini muncul pada satu teori yang kemudian diteliti, dihasilkan data, lalu dibahas dan diambil kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara angket atau kuesioner, yang dimana peneliti akan membagikan kertas yang berisi kuisoner kepada pembeli tempe. Data yang digunakan dalam kuisoner adalah mengenai kepuasan konsumen terhadap tempe murni muchlar. Penelitian ini menggunakan 100 orang untuk dikemukakan sebagai responden dalam memberikan informasi. Hasil penelitian yang di dapatkan peneliti dari hasil analisis kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kosumen, karena nilai signifikan 0,003. Nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,003 kurangdari 0,05. Dan untuk nilai signifikan harga sebesar 0,005 atau 0,005 kurangdari 0,05, sehingga telah terbukti ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen. Hal ini mengidentifikasi bahwa apabila kualitas produk meningkat, maka loyalitas konsumen ikut mengalami peningkatan dan apabila harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang didapatkan, maka pelanggan akan loyal. Penemuan ini memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai pentingnya menjaga kualitas produk yang baik dan menetapkan harga yang sesuai untuk membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen. Tempe Murni Muchlar dapat memperkuat posisinya di pasar dengan mempertahankan kualitas produk yang baik dan menawarkan harga yang kompetitif. Dengan demikian, perusahaan dapat membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen dan meningkatkan kesetiaan terhadap mereknya.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence, Product Quality, Price, Customer Loyalty, Tempe Murni Muchlar |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 06:21 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 06:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40222 |