NANANG HANDOKO (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI BANGSAL RAWAT INAP RS. ISLAM PURWODADI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (706kB)
Bab I.pdf
Download (307kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (493kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (627kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (654kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (669kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Latar Belakang: Kualitas pelayanan dapat menjadi pendorong yang diciptakan dan dipersepsikan pasien dalam rangka menjalin sebuah hubungan relasi yang dapat saling memberikan keuntungan jangka panjang dengan rumah sakit. Kualitas pelayanan akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, sehingga mendorong pasien terus menggunakan pelayanan rumah sakit ketika membutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien.Metode: Penelitian ini merupakan studi kasus dengan rancangan cross sectional. Populasi adalah pasien rawat inap RSI Purwodadi. Sampel sejumlah 100 pasien diambil dengan purposive sampling. Pengumpulan data digunakakan kuesioner. Teknik analisis data digunakan regresi linier berganda.Hasil Penelitian: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien RSI dengan F sebesar 14,641 dan p sebesar 0,000 (pKesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Kualitas pelayanan dimensi tangible tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Kualitas pelayanan dimensi reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, tangible, reliability, responsiveness, assurance, patient satisfaction |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 02:11 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40286 |