PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI BANGSAL RAWAT INAP RS. ISLAM PURWODADI

NANANG HANDOKO (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI BANGSAL RAWAT INAP RS. ISLAM PURWODADI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Kualitas pelayanan dapat menjadi pendorong  yang  diciptakan dan dipersepsikan pasien dalam rangka  menjalin sebuah hubungan relasi yang dapat saling memberikan keuntungan  jangka panjang dengan rumah sakit. Kualitas pelayanan akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, sehingga mendorong pasien  terus menggunakan pelayanan rumah sakit ketika membutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien.Metode: Penelitian ini merupakan studi kasus dengan rancangan cross sectional. Populasi adalah pasien rawat inap RSI Purwodadi. Sampel sejumlah 100 pasien diambil dengan purposive sampling. Pengumpulan data digunakakan kuesioner. Teknik analisis data digunakan regresi linier berganda.Hasil Penelitian: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien RSI dengan F sebesar 14,641 dan p sebesar 0,000 (pKesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Kualitas pelayanan dimensi tangible tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Kualitas pelayanan dimensi reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, tangible, reliability, responsiveness, assurance, patient satisfaction
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:11
Last Modified: 21 Sep 2023 02:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40286

Actions (login required)

View Item
View Item