PENGARUH E-WALLET, PAY LATER, DAN FLASH SALE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF BELANJA ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH PENGGUNA SHOPEE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

FITROZI MUHLEVI (2023) PENGARUH E-WALLET, PAY LATER, DAN FLASH SALE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF BELANJA ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH PENGGUNA SHOPEE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wallet, pay later, dan flash sale terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 676 populasi mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh hasil sebesar 251. Analisis data menggunakan regresi linier berganda hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Variabel e-wallet tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (2) Variabel pay later tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (3) Variabel flash sale berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (4) Secara simultan e-wallet, pay later, dan flash sale berpengaruh signfikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace sebesar 42%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-wallet, pay later, flash sales, impulse purchasing behavior
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:01
Last Modified: 08 Nov 2023 07:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40348

Actions (login required)

View Item
View Item