FITROZI MUHLEVI (2023) PENGARUH E-WALLET, PAY LATER, DAN FLASH SALE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF BELANJA ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH PENGGUNA SHOPEE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (749kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (495kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wallet, pay later, dan flash sale terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 676 populasi mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh hasil sebesar 251. Analisis data menggunakan regresi linier berganda hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Variabel e-wallet tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (2) Variabel pay later tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (3) Variabel flash sale berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (4) Secara simultan e-wallet, pay later, dan flash sale berpengaruh signfikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace sebesar 42%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-wallet, pay later, flash sales, impulse purchasing behavior |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 07:01 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40348 |